01 Juni 2016

Cake Cokelat dari Tepung Beras

Rame2 soal gluten, well, agak susah kalau kita bener2 mau free. Prinsip saya, selama gak berlebihan insyaa Alloh kesehatan terjaga. Apapun itu. Walau buat cake buat Mursyid, saya batasi konsumsinya. Saya jadwal makannya. Sisanya bisa dikasih anak tetangga :). Jadi pinter2 kita aja supaya anak kita gak terlalu ketagihan banget sama cake, hehe.

Kali ini aku mau coba buat brownies dari tepung beras. Cuma kok setelah jadi, rasanya gak mirip brownies, wkwkwk. Ya udahlah, yang penting halal dan enak mehihihi :D.

Resep :
50 gram tepung beras
15 gram tepung maizena
3 butir telur
100 gram gula pasir
20 gram cokelat bubuk
100 ml minyak sayur
1/4 sdt vanili bubuk
(bisa ditambah DCC atau susu cokelat, aku skip karena Mursyid sepertinya masih alergi, hehe).
Cara buat :
1. Ayak tepung beras, tepung maizena dan cokelat bubuk. Sisihkan.
2. Di tempat terpisah, kocok telur dan gula sampai berbuih putih dan lembut.
3. Masukkan tepung2 plus cokelat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata.
4. Masukkan minyak sayur. Aduk rata.
5. Masukkan ke loyang yang sudah dioles minyak.
6. Setelah panci kukus panas, masukkan loyangnya.
7. Kukus kurang lebih 20 menit. Tes kematangan dengan tusuk kuenya ya.
Selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar dengan bahasa santun :)