01 Mei 2016

[Resep] Brownies Kukus No Mixer, Simpel dan Cepet :D


Halo~
Beberapa waktu lalu, saya nyobain resep bikin donat tanpa kentang, tanpa mentega, tanpa susu (duh, boros kata ‘tanpa’). Berhasil sih. Cuma rasanya belum nampol, hahaha. Ya iyalah … tapi it’s okelah. Tinggalkan dulu donat tanpa-tanpa itu. Saya beralih ke resep brownies serba 2-4 sendok makan, mehihihihi. Langsung aja deh. Cekidot~

Bahan :
R/        1 butir telur.
4 sdm gula pasir.
3 sdm tepung terigu (saya pakai seg***ga b**u -> sensor macam apa ini)
3 sdm air hangat.
2 sdm coklat bubuk (pakai co**a)
3 sdm minyak goreng.
½ sdt soda kue.
½ sdt baking powder.
½ sdt vanili bubuk
m.f.l.a brownies kukus manis
S. 3 dd 2 potong atau ad.libit :p

(Yang anak farmasi pasti ngerti ke-erroran saya. Itu yang di-italic abaikan aja, wkwkwk. Duh maafkan… saya lagi kangen baca resep, wahahaha *nggaya)

Cara Buat :

1. Kocok telur dan gula pasir sampai berbuih. Saya pakai garpu aja.
2. Masukkan air hangat, kocok lagi.
3. Masukkan tepung, baking powder, soda kue , vanili bubuk dan bubuk cokelat. Kemudian aduk.
4. Masukkan minyak goreng.
5. Kukus deh. Simpel bingit ‘kan? Muehehehe.
 
baru keluar dari kukusan :D
Sebenernya kalau mau lebih manis dan nyoklat, bisa ditambahin 3 sdm susu kental manis. Tapi di rumah lagi gak ada susu. Yawdin, bahan seadanya aja :p. Yang penting Mursyid dan Abunya doyan :p. Saya sama Abu Mursyid lagi suka eksperimen di dapur, hoho. Abu Mursyid udah bisa bikin tahu aci ala-ala, tapi mirip sama tahu aci di Tegal kok. Kapan-kapan insyaa Alloh di-share resepnya.
Baiklah. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar dengan bahasa santun :)