17 Oktober 2011

Pelangi itu Indah ^_^

Pagi menjelang siang hari ini, saya pasang status  di FB :
Kala FB dan twitter tak lagi membuatku nyaman, MP selalu di hati..

Kali ini, saya ingin sedikit bercerita tentang blog saya di Multiply. Tentu bukan blog pertama saya. Blog ke tiga yang saya buat. Tahun 2009, atas ajakan seseorang. Beliau adalah ketua FLP Purwokerto. Fathur Rozi., S.E namanya dan http://frozza.multiply.com adalah akun MP-nya. Awalnya saya kurang tertarik. Karena waktu itu saya masih asyik dengan Frinedster, jadi saya pikir, FS (singkatannya Frindster) lebih menarik dari MP yang hanya bisa Posting tulisan, foto, share Link, buku tamu, dan yang lainnya. 

Ah..pokoknya waktu itu ga tertarik sama sekali. 

Sampai beliau memperkenalkan saya dengan dua orang anak SMA yang sedang mengahdapi UN. Dua akhwat dari Banjarnegara. Mereka berdua sudah dianggap adik oleh mas Fathur. Dua akhwat itu bernama Dwi Ika Purwati (http://thenewimadea.multiply.com) dan Devi Asri Antika (http://deacchy.multiply.com). Nice girls!

Mereka asyik ternyata. Dan saat membaca tulisan-tulisan yang ada di blog mereka, sepertinya..mm, asyik juga yah!.

Akhirnya diam-diam saya membuat akun juga di Multiply. Waktu itu bingung banget mau kasih nama apa. pilihannya : sunflower atau sunflowermuslimah. Ah, kayaknya udah banyak yang ID-nya ada sunflower-nya deh. Hmm, apa ya?.

Akhirnya saya memutuskan memakai kata “Andromeda” sebagai ID MP saya. Biar sama dengan ID yahoo saya : sunflower_andromeda. Hehe.
Karena Andromeda itu nama galaxy, dan saya suka dengan namanya. Yang saya pernah baca di wiki, kalo Andromeda itu berasal dari bahasa Yunani : putri andromedae. Yang galaxy nya itu terbentuk 7 juta tahun cahaya (ga ngerti juuga sih, maksudnya. Secara, saya kan bukan anak astronomi atau fisika. Hehe).

Jadilah : myandromeda. My Andromeda. Andromeda –ku. (http://myandromeda.multiply.com)

Di Multiply saya banyak bertemu orang baik, kreatif, suka nulis, dan..banyak pokoknya. Hampir semua komunitas saya temukan di jejaring sosial satu itu, saya temukan tulisan-tulisan mereka. Melihat sisi-sisi lain orang lewat tulisannya. Karena itu, nama site saya : *pelangi itu indah ^_^ *.

Tentunya saya pribadi banyak belajar banyak dari orang-orang hebat di jejaring tersebut. melatih saya untuk terus menulis dan menulis, peka terhadap sekitar, merajut ukhuwah dan silaturahim. 

Dan banyak juga yang jadi akrab di dunia nyata. Walau sudah resign atau gak aktif lagi di MP, masih tetep kontak via sms atau akun maya lainnya. Subhanalloh, kan..

Walau sekarang agak saya telantarkan. Karena kesibukan di dunia nyata atau akun Maya saya lainnya. Jujur, Multiply masih jadi yang terbaik di hati.Aiih..so swiit.
Jadi blogspot ini adalah blog yang akan saya kelola dengan serius setelah multiply.

Ah ya..jadi ingat salah satu komen di status FB saya tentang MP : MP menjadi bagian hidup kita :D *halah (Devi asri antika). Ya..tanpa sadar, MP sudah jadi bagian hidup saya. 

Lagi-lagi, mengenai makna bersyukur. Iya, syukuri saja apa yang kita paham dan kita dapatkan. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan tak hanya untuk diri sendiri. melainkan untuk orang lain. Insya Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar dengan bahasa santun :)