16 Oktober 2011

twitter ku bernyawa :)

“kiki kemana??”

“Jarang keliatan..”

“Jarang update ya?”

Begitulah komentar beberapa teman saya akhir-akhir ini. ah, ya, wajar memang. Jika ditanya seperti itu. mengingat status saya sebagai admin dari Facebook Puskomda Purwokerto. Hehe..

Saya cukup menelantarkan FB saya pribadi dan Puskomda .Astaghfirulloh..gak bermaksud sih, Loh?terus opo jenenge? Nge-les ae..hehe (maaf..sedang bercakap sendiri.hihi..). 

Jujur saja, saya pribadi sedang 'bermasalah' dengan jejaring sosial yang satu itu. jika dievaluasi, cukup tak adil jika menyangkut rasa ke-profesionalan saya sebagai seorang admin. Hh..sebenrnya gak Cuma di FB aja sih. Y!m, FS (ini dah lama banget), My space, hi5, netlog, koprol (hmm, apa lagi ya.lupa karena sangking banyaknya! ). 

Tapi saya sedang malas bercerita panjang lebar mengapa saya menarik raga maya saya dari dunia FB. Sampai suatu saat, saya ingat bahwa akun dunia maya saya ga Cuma satu (lah..?). hehe..ada twitter yang masih ‘ramai’ dengan ‘penghuninya’.

Well, saya cukup interest akhirnya. Padahal buat akun itu sudah dari tahun 2009. Tapi hanya sesekali buka dan nge-twit (istilah update di twitter).
Followers saya masih sangat sedikit. 2009-2011 hanya 98!.
Gak sebanding dengan teman saya yang lain. Yang followers-nya sudah sampai ratusan. Wow!.

Saya sih, ga berminat memperbanyak followers. Saya malah lebih senang following 'orang-orang' tanda kutip. maksudnya ya..orang-orang yang menurut saya, penting ga cuma di hidup saya tapi juga penting bagi orang kebanyakan (ngerti kan?). Haha..tapi bukan berarti dalam kehidupan nyata, saya lebih suka jadi Follower. Gak deh. Tapi sampai detik saya menuliskan tulisan ini, follower saya : 182.  Komentar teman saya yang sejak lama aktif di twitter, “Gilee.. perasaan baru aktif lagi 2 bulan lalu deh. Koq udah lebih banyak aja followernya ya”. Saya hanya tertawa saja mendengar celotehnya. 

Memang yang namanya buatan manusia itu gak ada yang sempurna. Pasti ada aja yang namanya plus-minus. Tentu ini dalam konteks social network. Tapi..buat saya, ketika saya sedang merasa nyaman dengan twitter, ya..why not gitu, untuk memanfaatkan plusnya?. Toh gak rugi juga.

Buat saya pribadi, untuk masalah berita, informasi atau ilmu (istilah di twitter : kultwit) tentu lebih update twitter ketimbang FB atau yang lainnya. Tergantung siapa aja yang kita follow pastinya. Kalo yang kita follow sama aja dengan yang di FB (temen2 dari jaman TK- kuliah, atau kerja misalnya) ya sama aja jatohnya ma yang di fb. 

Jadi ya rugi kalo kita Cuma nge-follow ‘itu-itu aja’. Hehe. Tapi itu hak anda, sih ya. Kan tiap orang di twitter punya kepentingan berbeda-beda. 

So? Selamat berpetualang di jejaring social network yang anda punya. Dan semoga memberi banyak manfaat. Yang penting jangan lupa pada kewajiban anda di dunia nyata (kecuali, kewajiban dunia nyata anda adalah dunia maya ) -> nyindir diri sendiri. hihi ^_^

oh iya, bagi yang ingin tau akun twitter saya, boleh (pede banget deh) gak apa-apa, kan? hehe.. @sunflowermuslim. selamat bergabung !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar dengan bahasa santun :)