06 Maret 2012

Jangan Ditiru Menulis Ini Semua!

Gak tahu kenapa, sedang ingin menuliskan hal-hal yang menurutku sekarang,  gak mungkin banget aku bisa melakukan hal-hal bodoh dan mengalamai kejadian kayak gitu. Tepatnya koreksi diri kali ya.. Haha.

1. Heboh di Kampus setelah pelantikan KHALIFA (Keluarga Mahasiswa Muslim Farmasi) Unsoed tahun 2009, “Huwaaaa..Motorku Ilaaaang”. Padahal Cuma dipindahin parkirnya sama temenku *Plak*.

2. Buat bingung ‘Mbah’, selaku tetangga depan dan temen satu kontrakan tentang kunci motor. Hehe..Ya Alloh, waktu itu nyampe obrak-abrik kamar, jungkir balik di kasur (lebay) tetep gak ketemu. Udah berlinangan air mata aja. Tapi iba-tiba dengan polosnya, kunci motor muncul dengan sendirinya di suatu tempat (Hehe..). mm, itu terjadi beberapa kali. 

3.Ke Indomaret deket kosan dengan membawa wajah melas sambil bilang, “Mbak, kalo ada dompet saya, jagain dulu ya. Warnanya cokelat ada garis putihnya”.  Gak tahu kenapa.. Ade kosan iseng banget balik tasku dan digoyangkannya kuat-kuat. Tadaaa..Ada dompetku.

4.Pagi adalah waktu yang tepat buat nge-net karena koneksi yang cepat. Tapi..kesenangan temanku yang tinggal di Rumah Susun Mahasiswa dekat GOR  pagi itu, kuganggu dengan aduan STNK motorku yng ilang saat sedang jogging. Well, dengan baik hatinya, dia menemaniku untuk mencari STNK. Aku yang tadinya hanya niat lari tiga putaran, alhasil jadi kayak tawaf.. Tujuh putaran. And then, sampai kamar kosan dengan muka lesu, niatnya mau telpon mama..Pas cek dompet..Yeah, si STNK tergeletak dengan tenang didalamnya.

5.Dalam waktu yang bersamaan dan di saat momen yang harusnya gak boleh sakit, KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Aku malah terkena tipes dan demam berdarah.. Heboh deh satu kabupaten Kebumen karena ada anak Kuliah Kerja Nyata yang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

6.Hepatitis A adalah ujian dan penggugur dosa. Agak speechless sih menjelaskan perasaanku saat tervonis penyakit ini. Intinya, aku memutuskan ‘off’ dari semua aktivitas. Sebenernya, buatku sendiri, It’s OK kalo aku mau kayak ‘kutu loncat’. But, gak bisa nolak permintaan orang tua untuk istirahat. Dan, semua itu harus dibayar dengan kelulusan yang tertunda. Gak apa-apa, kok. InsyaAlloh ini yang terbaik. And then, aku gak pernah nyesel. Tapi, yang paling bikin aku kesel adalah saat orang bertanya kabar padaku. Aku capek jelasinnya.. Jadinya, cuma bilang "sehat-sehat aja". Malah dibales "Tapi kok gak pernah keliatan?". Semoga senyum yang kuberi saat itu bukan karena terpaksa, Yaa Rabb.

7. Aku pernah mondar-mandir Purwokerto-Cilacap dengan kondisi ujan-ujanan, demam, gak enak badan. Terus?. Besoknya aku ke Semarang berangkat jam 5 subuh. Badanku gimana?. Jangan ditanya. Remuk pastinya.

8. Maghrib-Isya’ di daerah asing yang jauh dari purwokerto sambil nangis karena ban motor bagian belakang bocor. Gak ada temen satu pun saat itu!. Besoknya mau praktikum. Inget laporan, kuis. Ah, sesuatu banget deh.. And, yang punya bengkel bilang ”Mbak, ban dalemnya sobeknya panjang. Takutnya percuma ditambal. Mungkin lama banget kalo emang mau ditambal, sampai malam..”. Yeah, tambah kejerlah tangisanku. Tanpa sadar, pencet nomor seseorang..  Finally, dia menemaniku sampai jam 11 malam, dan diantarlah aku sampai kosan dengan selamat.

9. Jam 3 subuh pernah keluar kosan karena ada suatu masalah. Aku ke suatu tempat yang digunakan untuk nge-net (you know lah apa namanya. Tapi sorry, gak bisa sebut merek tempatnya. Haha). Dan  didepan tempat itu, aku hanya diam terpaku sambil berkaca-kaca (baca : nangis). Selang beberapa menit, disusul deh sama seorang adik, terus dia peluk aku dan memaksaku pulang. Oh, so swiit..hehe. 

10. Purwokerto-Bandung naik bis ekonomi dengan bekal alamat yang lumayan gak jelas bersama seseorang ke rumah seorang ummahat. Pengalaman pertama ngebolang.

11. Bayar denda dua bulan untuk tiga buku di perpustakaan farmasi. Haha.. Alhamdulillahnya gak ada yang RES. Kalo ada, waah, gak kebayang..

    12. H-1 seminar proposal masih di kampus cuma buat ngurusin administrasi. Dan saat hari H, paginya PS 1 meng-cancel ba’da dzhur. Aku putuskan ke kampus lagi, dan hampir nangis di depan para dosen sambil minta kesediaannya ba’da ashar. Alhamdulillah, semua bersedia.

13. Aku pake kecepatan motor 120 km/jam saat ke BANJARNEGARA dari purwokerto with someone. Ckck. Itu hal gila yang kulakukan karena baru beberapa bulan lancar naik motor. Tapi selamat sih sampai tujuan. Hehe..Alhamdulillah. 

14. Tabrakan parah sampe masuk IGD di RS Pertamina Cilacap tahun 2010. Sempet amnesia 20 menit. Saat itu, aku takut amnesia hafalan Al-Qur’an. Sambil nangis-nangis, setelah tersadar dari amnesia, aku langsung muroja’ah dan perawatnya bingung. Haha.. Wajahku sebelah kiri agak hancur. Sekarang udah enggak kok..Hehe. And, waktu mau di infus dengan cerewetnya aku nanya obat-obatnya sama perawatnya.  “Bawel” Mungkin itu batin si perawat. Haha.. Dan karena kejadian itu, aku berhasil bikin banyak orang berkumpul di rumah Mbah, di Kroya. Ada yang dengan lemasnya ngeliat kondisiku.. kayak ngeliat mayat aja, deh. Wkwk..

15. Membaca skripsi seseorang di halaman ucapan terimakasih. Ada ucapan terimakasih untuk sunflower muslimah (baca : Rizki Khotimah) disana. Gak tahu kenapa, seharusnya menjadi hal menyenangkan. Tapi.. sekarang seperti menjadi hal yang konyol  dan menyakitkan. 

16. Bilang ke beberapa cowok, “Sorry, GW GAK MAU PACARAN SEBELUM NIKAH. Kalo mau, lamar gw!”.  Hal konyol dan membosankan..

17. Pernah dilamar sama orang arab aseli pas lagi Umroh tahun 2006 di Masjidil Haram. Wew. Jelas aku gak mau. Secara, waktu itu masih baru masuk kelas XII SMA. Haha..

18. Hampir aja ngilang di Madinah waktu umroh tahun 2006. Yey..Hehe.

19. Saat tahu golongan darahku A, tahun 2006 juga..

20.Facebook dan twitter Di BLOKIR sama seseorang karena siangnya, aku bilang kalo dia gak punya perasaan. Maaf ya. Bukan maskduku..tak bisakah kau paham apa yang kuinginkan dan permintaan tolong dariku?. 

21. Dimarahin dosen pembimbing 2 di depan beberapa orang. Sebenennya sih, bukan marahin. Tapi nasehatin. Cuma emang saat itu, kondisiku lagi gak fit. Jadi ya..pulang darisana langsung nangis. 

22. Aku pernah sedang 'membicarakan' seseorang dengan salah seorang temanvia sms. Hal bodohnya adalah, aku mengirim apa yang kubicarakan bukan pada temanku..Tapi ke orang yang sedang dibicarakan. Hiyyaaah....Malu sangat akuuuu. Alhamdulillahnya gak sedang ghibah (ngomongin yang jelek-jelek). Haha.. Mudah-mudahan si 'dia' gak marah. aamiin

Cukup 22 dulu untuk hal-hal yang aku gak mau mengulanginya lagi. Sebenernya sih, gak perlulah menuliskan hal-hal sedih, konyol, atau memalukan gini. Ibarat pepatah “Kesedihan dan kekesalan itu jangan dismpan. Biarkan ia terbawa angin”. Namun entah kenapa, aku sedang ingin muhasabah hati sebab ia sedang resah.

Mantera hebat untuk mengusir mimpi buruk diatas adalah Qs. Ar-Ra’ad ayat 28. Yeah.. “… Alaa Bidzikrillahi tathmainnul quluub”.

Semoga manfaat.

2 komentar:

  1. kiki :s
    widih... x_x
    jangan jangan lagi deh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... iya mba..sbnrnya sih masih banyak. tapi...
      24 itu yg cukup membekas dalam ingatan :D

      Hapus

Silakan komentar dengan bahasa santun :)